Top Skor Liga Voli Korea: Dominasi Pemain Asing, Megawati Hangestri Menempati Posisi Ke-6

Top Skor Liga Voli Korea: Dominasi Pemain Asing, Megawati Hangestri Menempati Posisi Ke-6

Athletapro – Megawati Hangestri Pertiwi, yang merupakan bagian dari tim voli Daejeon JungKwangJang Red Sparks, berhasil menempati posisi sebagai salah satu pemain dengan torehan poin terbanyak di Liga Voli Korea pada musim 2023-2024.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Baca Juga :
Manuel Neuer Yakin Bisa Kembali ke Puncak Performa Setelah Melewati Cedera Panjang

Penampilannya yang gemilang terjadi saat Red Sparks berhadapan dengan Incheon Heungkuk Pink Spiders di Samsan World Gymnasium pada Kamis (8/2/2024). Meskipun Red Sparks harus menyerah dengan skor akhir 1-3, Megawati tetap menjadi salah satu pemain kunci dengan mengumpulkan total 24 angka. Statistiknya sejajar dengan bintang Pink Spiders, Kim Yeon-kyung, yang juga berhasil mencetak 24 angka sepanjang pertandingan tersebut.

Perlu dicatat bahwa posisi Megawati dalam daftar top skor Liga Voli Korea tidaklah mudah diperoleh. Dia menempati posisi keenam dengan meraih total 583 poin, unggul tipis 7 angka dari Kim Yeon-kyung yang berada di peringkat ketujuh dengan 576 poin. Sementara itu, lima posisi di atas Megawati dikuasai oleh para pemain asing seperti Gyselle Silva, Brittany Abercombie, Vanja Bukilic, Laetitia Moma Bassoko, dan Yaasmeen Bedart-Ghani. Gyselle Silva dari GS Caltex Seoul KIXX memimpin sebagai top skor dengan koleksi 759 poin, diikuti oleh Britanny Abercombie dengan 701 poin.

Tak hanya itu, keberhasilan Megawati Hangestri Pertiwi tidak hanya tercermin dari peringkatnya sebagai top skor dalam timnya, tetapi juga sebagai salah satu pemain dengan penampilan paling konsisten di Liga Voli Korea. Kehadirannya yang kuat dalam tim Red Sparks memberikan dampak positif, meskipun hasil akhir pertandingan tidak selalu berpihak kepada timnya. Di sisi lain, Kim Yeon-kyung, yang berada di peringkat ketujuh di bawah Megawati, merupakan pemain asal Korea Selatan dengan raihan poin terbanyak. Ini menunjukkan bahwa prestasi Megawati sebagai pemain voli Indonesia patut diapresiasi, karena mampu bersaing dan meraih posisi yang begitu signifikan di antara pemain-pemain terbaik di Korea.

Berikut adalah daftar lengkap top skor Liga Voli Korea 2023-2024:

  1. Gyselle Silva (GS Caltex Seoul KIXX): 759 poin
  2. Brittany Abercrombie (Hwaseong IBK Altos): 701 poin
  3. Vanja Bukilic (Gimcheon Hi-Pass): 675 poin
  4. Laetitia Moma Bassoko (Suwon Hyundai Hillstate): 595 poin
  5. Yaasmeen Bedart-Ghani (Gwangju Al Peppers): 586 poin
  6. Megawati Hangestri Pertiwi (Daejeon Red Sparks): 583 poin
  7. Kim Yeon-kyung (Incheon Heungkuk Pink Spiders): 576 poin
  8. Giovanna Milana (Daejeon Red Sparks): 508 poin
  9. Jelena Mladjenovic (Incheon Heungkuk Pink Spiders): 501 poin
  10. Yang Hyo-jin (Suwon Hyundai Hillstate): 392 poin

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

1 thought on “Top Skor Liga Voli Korea: Dominasi Pemain Asing, Megawati Hangestri Menempati Posisi Ke-6”

  1. Pingback: Atlet dari Timnas Indonesia Mendapat Tawaran dari Klub Eropa

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top