Timnas Indonesia Lawan Uzbekistan, Ini Pendapat STY

Foto Dok. Athletapro STY atau akrab disebut Shin Tae Yong

Athletapro – Shin Tae-yong (STY), pelatih tim nasional U-23 Indonesia, memberikan penjelasan tentang Timnas Indonesia Lawan Uzbekistan dan penyebab kesulitan tim Indonesia saat melawan Uzbekistan.

Timnas U23 Indonesia kalah dari Uzbekistan 0-2 di semifinal Piala Asia U23 2024.

Pada Senin, 29 April 2024, tim U23 Indonesia menghadapi Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Husain Norchaev (68′) dan Pratama Arhan (86′) mencetak gol Uzbekistan.

Setelah itu, STY menyatakan bahwa para pemain timnas U23 Indonesia sangat gugup sebelum pertandingan menghadapi Uzbekistan, yang akan membuat mereka kesulitan.

“Saya pikir, sebelum kami memulai laga, para pemain sedikit gugup,” ucap Shin Tae-Yong saat diwawancarai

“Mungkin, ini yang mempengaruhi tim sehingga kami tidak bermain sebaik biasanya,” katanya melanjutkan.                 

Tim U23 Indonesia kalah dari Uzbekistan, tetapi skuad Garuda Muda masih bisa menyegel satu tempat di Olimpiade Paris 2024.

Timnas U23 Indonesia harus mengalahkan Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23 2024.

Timnas U23 Indonesia masih bisa bermain di Olimpiade Paris 2024 bahkan jika mereka kalah dari Irak.

Namun, untuk mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024 terakhir, tim U23 Indonesia harus mengalahkan Guinea.

Shin Tae-yong juga menyatakan keyakinannya bahwa pemain timnas Indonesia dapat memenuhi syarat untuk berpartisipasi di Olimpiade 2024.

“Saya percaya diri dan saya juga mempercayai para pemain saya. Kami semua yakin untuk melangkah ke Olimpiade,” ucap STY.

Kesimpulan

Timnas U23 Indonesia Kalah dari Uzbekistan, Shin Tae-yong: Gugup Jadi Penyebab Utama

Timnas U23 Indonesia harus menelan pil pahit setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U23 2024. Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa gugup menjadi penyebab utama kekalahan timnya.

Menurut Shin Tae-yong, para pemainnya merasa gugup sebelum pertandingan dimulai. Hal ini membuat mereka tidak dapat bermain sebaik biasanya dan akhirnya kalah dari Uzbekistan.

Meskipun kalah, timnas U23 Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Mereka harus mengalahkan Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23 2024.

Shin Tae-yong yakin bahwa timnya dapat meraih hasil yang terbaik dan lolos ke Olimpiade Paris 2024.\

Nilai-Nilai yang Dapat Dipetik

  • Pentingnya mental yang kuat: Kegugupan dapat menjadi hambatan besar dalam mencapai kesuksesan. Para pemain timnas U23 Indonesia perlu belajar untuk mengelola mental mereka dengan baik agar dapat tampil maksimal di pertandingan penting.
  • Belajar dari kesalahan: Kekalahan ini menjadi pelajaran penting bagi timnas U23 Indonesia. Mereka perlu mengevaluasi kekurangan mereka dan memperbaikinya agar dapat tampil lebih baik di masa depan.
  • Pantang menyerah: Meskipun kalah, timnas U23 Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Mereka harus tetap semangat dan pantang menyerah untuk mencapai tujuan mereka.
  • Percaya diri: Shin Tae-yong menunjukkan rasa percaya diri yang tinggi terhadap timnya. Kepercayaan diri ini penting untuk memotivasi para pemain agar dapat tampil maksimal di pertandingan selanjutnya.

Semoga kesimpulan dan nilai-nilai yang dapat dipetik dari artikel ini bermanfaat!

Baca Juga : Witan Siap Hadapi Uzbekistan di Piala Asia U-23

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top