Timnas Argentina Melakukan Uji Coba Melawan 2 Tim Afrika, Indonesia Disebut Sebagai Pilihan Venue

Timnas Argentina Melakukan Uji Coba Melawan 2 Tim Afrika, Indonesia Disebut Sebagai Pilihan Venue

Athletapro – Indonesia disebut menjadi salah satu pilihan sebagai lokasi pertandingan uji coba timnas Argentina melawan dua tim Afrika pada bulan Maret ini. Kabar mengenai pertimbangan Indonesia sebagai salah satu tempat penyelenggaraan laga uji coba timnas Argentina pada FIFA Match Day Maret 2024 disampaikan oleh jurnalis ESPN, Leo Paradizo.

Baca Juga :
IBL 2024: Melepaskan Pemain Besar, Prawira Bandung Kembali Merekrut Brandone Francis

Paradizo mengungkapkan melalui akun pribadinya pada Rabu (14/2/2024) bahwa timnas Argentina berencana menghadapi Nigeria dan Pantai Gading pada FIFA Matchday Maret 2024. Kedua tim tersebut merupakan finalis Piala Afrika 2023. “Perhatian, informasi eksklusif mengenai pertandingan persahabatan tim nasional Argentina.

Sebelum akhir pekan akan diputuskan. Ada kesepakatan lisan untuk menghadapi Nigeria dan Pantai Gading.” “Ada empat kemungkinan tempat penyelenggaraan (pertandingan): Amerika Serikat, Indonesia, Malaysia, dan India,” tulis Paradizo.

Sebagai informasi tambahan, Leo Paradizo adalah jurnalis ESPN Argentina yang pertama kali melaporkan bahwa Lionel Messi tidak akan tampil dalam skuad La Albiceleste pada pertandingan melawan timnas Indonesia, pada 19 Juni 2023 lalu.

Paradizo mengungkapkan bahwa Messi akan bermain melawan Australia di China, tetapi tidak akan ikut dalam rombongan timnas Argentina ke Indonesia. Akhirnya, Messi memang tidak terdaftar dalam skuad Argentina untuk pertandingan uji coba melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Rencana untuk bermain di China oleh timnas Argentina sejatinya terjadwal selama jeda internasional pada 18-26 Maret 2024. Tim yang menjadi juara Piala Dunia 2022 tersebut direncanakan akan menggelar pertandingan uji coba melawan Nigeria di Hangzhou dan Pantai Gading di Beijing.

Namun, Otoritas Olahraga Hangzhou telah mengumumkan pembatalan pertandingan persahabatan antara Argentina dan Nigeria. “Sekarang telah diputuskan bahwa laga itu (Argentina vs Nigeria) dibatalkan,” demikian pernyataan Otoritas Olahraga Hangzhou, dikutip dari ESPN.

Pembatalan pertandingan persahabatan antara Argentina dan Nigeria di Hangzhou disebabkan oleh absennya Lionel Messi saat membela Inter Miami melawan Hong Kong XI pada Minggu (4/2/2024).

Saat itu, Messi hanya duduk di bangku cadangan karena mengalami cedera hamstring. Namun, Messi bermain selama 30 menit dalam pertandingan uji coba berikutnya melawan Vissel Kobe di Tokyo. Terkait absennya Messi di Hong Kong, Inter Miami telah meminta maaf. Messi juga telah mengonfirmasi bahwa dia mengalami cedera.

Sementara itu, seorang pejabat dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) menyatakan bahwa mereka sedang mencari alternatif tempat untuk menggelar pertandingan Argentina vs Nigeria setelah keputusan pembatalan yang diambil oleh Otoritas Olahraga Hangzhou.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Share

1 thought on “Timnas Argentina Melakukan Uji Coba Melawan 2 Tim Afrika, Indonesia Disebut Sebagai Pilihan Venue”

  1. Pingback: Asia Bulu Tangkis:Tim Putri Indonesia Hancurkan HongKong 5-0

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top