Skandal Tenis Meja Timnas Korea Selatan Berakhir Damai, Son Meminta Maaf dari Publik untuk Lee Kang-in

Skandal Tenis Meja Timnas Korea Selatan Berakhir Damai, Son Meminta Maaf dari Publik untuk Lee Kang-in

AthletaproSkandal tenis meja di timnas Korea Selatan yang melibatkan Lee Kang-In dan Son Heung-min berakhir dengan damai. Lee terbang ke London untuk bertemu dengan Son dan meminta maaf. Skandal tersebut, yang menggemparkan timnas Korea Selatan (Korsel) selama Piala Asia 2023, berakhir dengan perdamaian. Lee Kang-In, yang sebelumnya dikritik oleh publik Korea Selatan, secara khusus terbang ke London untuk menemui Son Heung-min. Menurut laporan Korea JongAng Daily, Lee Kang-In bertemu dengan Son Heung-min di London, di mana Son bermain untuk Tottenham Hotspur. Setelah pertemuan itu, Son meminta publik untuk memaafkan Lee.

athletapro - 9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Baca Juga :
Link Siaran Langsung Inter Milan Vs Atletico Madrid di Liga Champions, Kickoff Pukul 03.00 WIB

“Kang-in mengalami masa-masa yang sangat sulit sejak kejadian tersebut,” tulis Son di akun Instagram pribadinya. “Tolong maafkan dia sekali saja dengan tulus. Saya memohon kepada Anda sebagai kapten tim nasional,” tambah Son Heung-min. Son menegaskan bahwa dia dan anggota timnas Korea Selatan lainnya akan berusaha membantu Lee agar menjadi pribadi yang lebih baik. Dia juga mengakui bahwa dirinya sendiri telah melakukan kesalahan yang berkontribusi pada keributan di skuad Taeguk Warriors selama Piala Asia 2023.

“Saya juga melakukan banyak kesalahan saat saya masih muda dan menunjukkan perilaku yang buruk, dan saya pikir saya berada di tempat saya sekarang berkat nasihat keras dan bimbingan para pemain senior yang baik,” kata Son. “Sebagai anggota tim nasional dan juga sebagai kapten, kami semua akan membantu Lee agar dia tidak mengulangi kesalahan seperti ini dan menjadi pribadi serta pemain yang lebih baik. Saya akan bekerja untuk memimpin tim dengan lebih bijaksana mulai sekarang,” tambah Son Heung-min.

Timnas Korea Selatan dihantam skandal “tenis meja” saat berlaga pada Piala Asia 2023 di Qatar, dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024 lalu. Kapten timnas Korea Selatan, Son Heung-min, dikabarkan terlibat dalam keributan dengan beberapa pemain muda Korea Selatan sehari sebelum laga semifinal melawan Yordania. Son diklaim tidak senang dengan sikap para pemain muda yang meninggalkan meja makan malam lebih cepat demi bermain tenis meja. Sebagai kapten dan pemain senior, Son mencoba menegur para juniornya, tetapi hal itu malah memicu perselisihan. Akibatnya, Son terbawa emosi dan disebut mencengkeram kerah baju Lee Kang-in. Keributan tersebut makin memanas sehingga harus dihentikan oleh pemain lain.

Akibat insiden itu, jari Son terkilir dan bintang Tottenham Hotspur itu harus memakai perban saat tampil melawan Yordania. Diwarnai oleh keributan antarpemain sebelum pertandingan, Korea Selatan akhirnya kalah 0-2 dari Yordania dan gagal mencapai final Piala Asia 2023. Karena insiden tersebut, Lee Kang-in dikecam oleh publik karena dianggap tidak menghormati Son Heung-min sebagai kapten dan pemain senior. Sikap Lee dianggap tidak sesuai dengan budaya Korea yang menghormati prinsip senioritas. Lee Kang-in bahkan menjadi sasaran hujatan dan muncul petisi agar Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) melarangnya membela tim nasional seumur hidup.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Share

1 thought on “Skandal Tenis Meja Timnas Korea Selatan Berakhir Damai, Son Meminta Maaf dari Publik untuk Lee Kang-in”

  1. Pingback: Tempat Proliga 2024 di Surabaya Dipindahkan ke Malang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top