Seri Balap Mandalika Kembali Diselenggarakan, Dapat Ditonton dari Rumah

Seri Balap Mandalika Kembali Diselenggarakan, Dapat Ditonton dari Rumah

AthletaproTahun sebelumnya, Seri Balap Mandalika hanya diadakan dalam tiga seri. Untuk tahun ini, jumlahnya bertambah menjadi lima seri. Di samping itu, para penggemar balap nasional juga dapat menyaksikan jalannya balapan dari rumah. Kejuaraan Seri Balap Mandalika (MRS) 2024 akan menjadi pembuka rangkaian kejuaraan balap motor di Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada 2-3 Maret 2024 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok.

Baca Juga :
Hasil Pertandingan Beregu Asia 2024: Alwi Menambah Keunggulan Indonesia dengan Skor 11-0

Dengan adanya tiga kelas utama Kejuaraan yang dipertandingkan, yaitu Sport 150, Sport 250, Supersport 600, serta Kelas Pendukung seperti Underbone 150 U-20, Supersport 600, dan Superbike 1000 Community, MRS 2024 akan menjadi ajang bergengsi dengan beberapa penambahan fitur baru.

Pride Club sebagai penyelenggara bekerja sama dengan Asosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA) yang didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) pada musim 2024 akan menambahkan sesi Superpole di kelas Kejuaraan dan Underbone 150 U-20. Selain itu, beberapa regulasi teknis telah disepakati dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IMI untuk membuat persaingan semakin ketat namun tetap menghormati sportivitas.

“Kami dari MGPA akan terus memfasilitasi pembinaan untuk meningkatkan prestasi para pembalap Indonesia agar dapat bersaing di level yang lebih tinggi. Seri Balap Mandalika telah menjadi simbol Kejuaraan Nasional yang telah melahirkan para juara pembalap di tingkat yang lebih tinggi seperti ARRC dan Asia Talent Cup,” ujar Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA, dalam pernyataannya belum lama ini.

“Dengan lima putaran yang akan diadakan pada tahun 2024 ini, kami berharap MRS dapat kembali menemukan para pemenang baru untuk melanjutkan dominasi balap motor Indonesia di masa depan. Sementara bagi para penggemar balap lainnya, mereka dapat menikmati siaran langsung melalui Live Streaming,” kata Priandhi.

Priandhi menambahkan, telah disiapkan 11 titik baru dengan peralatan yang lebih lengkap dan juga format penayangannya untuk Live Streaming. Diharapkan siaran langsung ini dapat dimanfaatkan oleh para sponsor untuk mempromosikan berbagai produknya dengan optimal.

Eddy Saputra, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat, menyatakan bahwa pihaknya selalu mendorong peningkatan kualitas balapan di Indonesia. Untuk itu, pihaknya membuat regulasi teknis untuk memfasilitasi semua pihak agar lebih banyak yang dapat ikut serta dan bersaing kompetitif di level Kejuaraan.

“Selain itu, tahun ini kami juga menerapkan aturan mengenai registrasi produk agar semua komponen yang digunakan sudah terdaftar di IMI sehingga penggunaannya dapat dilindungi di ajang balap. Ini adalah upaya kami untuk memastikan kontinuitas kompetisi di tingkat nasional dapat terus berlanjut dengan dukungan dari para sponsor. Kejuaraan MRS menjadi salah satu contoh penyelenggaraan yang menerapkan registrasi produk ini, di mana jika ada pembalap yang menggunakan produk yang tidak terdaftar, mereka akan didiskualifikasi,” kata Eddy.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Share

1 thought on “Seri Balap Mandalika Kembali Diselenggarakan, Dapat Ditonton dari Rumah”

  1. Pingback: Kabar Bintang Jepang Ritsu Doan Tertarik ke Persib.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top