Robin van Persie Kembali ke Manchester United, Berlatih di Carrington

Robin van Persie Kembali ke Manchester United, Berlatih di Carrington

Athletapro – Robin van Persie, salah satu legenda sepakbola Belanda, kembali ke Manchester United dengan tujuan yang berbeda kali ini. Mantan kapten timnas Belanda tersebut tidak kembali sebagai pemain, melainkan sebagai bagian dari proses pembelajaran dalam rangka meraih lisensi kepelatihan UEFA Pro. Langkah ini menandai awal dari perjalanan barunya di dunia kepelatihan setelah mengakhiri karir bermainnya.

Baca Juga :
Erick Thohir Senang dengan Kinerja Shin Tae-yong, Namun Menginginkan Perbaikan Lebih Lanjut

Keputusan Van Persie untuk kembali ke Manchester United tampaknya telah lama dipertimbangkan. Kabar tersebut dikonfirmasi setelah Van Persie menghabiskan waktu bersama Erik ten Hag, manajer Ajax Amsterdam, di sebuah makan malam setelah pertandingan Manchester United melawan West Ham pada Minggu (4/2/2024). Langkahnya selanjutnya adalah mengunjungi pusat latihan Manchester United di Carrington, tempat dia akan menghabiskan beberapa hari ke depan.

Kedatangan Van Persie ke Carrington tidak sekadar kunjungan biasa. Ini merupakan bagian dari kursus kepelatihan UEFA Pro yang dia ikuti. Dia dijadwalkan akan tinggal di Carrington hingga Kamis (7/2/2024). Selama waktu itu, Van Persie tidak hanya akan belajar dari para ahli kepelatihan di Manchester United, tetapi juga akan diberi kesempatan untuk mengamati langsung latihan tim utama dan berinteraksi dengan staf pelatih.

Tidak hanya itu, Van Persie juga dijadwalkan akan terlibat dalam persiapan tim untuk pertandingan Liga Inggris pekan ke-24 melawan Aston Villa. Dia akan memantau latihan dan berkontribusi dengan wawasannya sebagai mantan pemain berpengalaman. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (11/2/2024) di Stadion Villa Park.

Perjalanan Van Persie ke dunia kepelatihan tidak dimulai begitu saja setelah pensiun dari sepakbola profesional. Setahun setelah menutup karir bermainnya, dia memulai karier kepelatihannya sebagai asisten pelatih di Feyenoord, klub lamanya. Saat ini, Van Persie juga aktif sebagai pelatih di tim U18 Feyenoord, memberikan pengaruhnya kepada para pemain muda.

Kehadiran Van Persie di Manchester United pada musim panas 2012 merupakan puncak dari karirnya sebagai pemain. Bergabung dengan Setan Merah dari rival mereka, Arsenal, dia langsung memberikan dampak signifikan, membantu tim meraih gelar Liga Premier pada musim 2012-2013. Selama tiga musim berseragam Manchester United, Van Persie berhasil mencetak 58 gol dari 105 penampilan di semua kompetisi, meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam sejarah klub.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Share

1 thought on “Robin van Persie Kembali ke Manchester United, Berlatih di Carrington”

  1. Pingback: Rahmat Erwin Abdullah meraih 3emas dalam Kejuaraan Asia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top