Rahmat Erwin Abdullah meraih 3 medali emas dalam Kejuaraan Asia 2024, dengan prestasinya tersebut ia berhasil memecahkan rekor dunia!

Rahmat Erwin Abdullah meraih 3 medali emas dalam Kejuaraan Asia 2024, dengan prestasinya tersebut ia berhasil memecahkan rekor dunia!

Athletapro – Prestasi gemilang kembali diraih oleh lifter Indonesia yang patut menjadi kebanggaan, Rahmat Erwin Abdullah. Rahmat sukses memboyong tiga medali emas dalam Kejuaraan Asia 2024 yang berlangsung di Tashkent, Uzbekistan, dan berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah dengan memecahkan rekor dunia yang sebelumnya ia ciptakan sendiri.

Baca Juga :
Robin van Persie Kembali ke Manchester United, Berlatih di Carrington

Dalam kelas 73 kg, Rahmat Erwin mampu meraih medali emas dalam semua kategori angkatan, termasuk snatch, clean and jerk, serta angkatan total. Keberhasilan Rahmat tidak berhenti di situ, karena ia juga berhasil memperbaharui rekor dunia untuk angkatan clean and jerk dengan mencatatkan beban seberat 204 kg.

Prestasi ini melampaui pencapaiannya sebelumnya yang mencatatkan rekor 201 kg pada Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Selain itu, total angkatan Rahmat sebesar 363 kg pada Kejuaraan Asia 2024 berhasil melampaui rekor dunia sebelumnya yang dipegang oleh lifter China, Shi Zhi Yong, yang berada di angka 262 kg.

Setelah menorehkan prestasi cemerlang di Uzbekistan, Rahmat berharap dapat mempertahankan konsistensinya dalam kompetisi mendatang, terutama dalam Kejuaraan Dunia di Phuket, Thailand, yang akan berlangsung pada bulan April mendatang. “Saya harus tetap fokus dan meningkatkan performa untuk kompetisi berikutnya,” ujar Erwin seperti yang dilaporkan oleh Antara pada Rabu (7/2/2024).

Tak hanya Rahmat Erwin Abdullah, lifter Indonesia lainnya juga meraih sukses di Kejuaraan Asia 2024. Rizki Juniansyah, yang turut berlaga dalam kelas 73 kg, berhasil meraih medali perak. Rizki mencatatkan angkatan snatch seberat 158 kg, clean and jerk 195 kg, serta total angkatan 353 kg.

Sementara itu, Riko Saputra yang berkompetisi di kelas 62 kg berhasil menyabet dua medali perak dan satu medali perunggu. Di sektor putri, Natasya Beteyop yang turun di kelas 59 kg juga berhasil meraih satu medali perak dan dua medali perunggu.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

 

Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top