Raffi Ahmad Mengundang Valentino Rossi untuk Mencoba Sirkuit Mandalika

Raffi Ahmad Mengundang Valentino Rossi untuk Mencoba Sirkuit Mandalika.

Athletapro – Valentino Rossi, legenda MotoGP, mengumumkan pensiunnya pada akhir 2021, mengakhiri karier cemerlangnya di ajang balap motor. Namun, sang pembalap ikonik ini belum sempat merasakan adrenalin balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok. Momentousnya momen ini kemudian diabadikan saat peluncuran tim balap milik Rossi di Italia.

Baca Juga :
Indonesia Vs Australia: STY Mengejar Keajaiban, Tanpa Kenal Menyerah

Pada acara tersebut, Raffi Ahmad, seorang publik figur yang ikut serta dalam acara peluncuran, memberikan undangan khusus kepada Rossi untuk mencoba Sirkuit Mandalika, yang kini menjadi salah satu sirkuit terkemuka di Indonesia. Tim balap Rossi, yang sekarang berganti nama menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team, menandai kolaborasi dengan sponsor utama dari Pertamina Lubricants.

Tim ini akan dipimpin oleh pembalap-pembalap muda berbakat, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio, dan siap bersaing dengan livery mencolok berwarna kuning neon dan putih. Logo Pertamina Enduro yang mencolok terpasang di fairing kiri dan kanan, menandakan dukungan kuat dari perusahaan minyak dan gas tersebut.

Raffi Ahmad, yang diundang oleh Pertamina Lubricants, memberikan sambutan hangat dan mengungkapkan kekagumannya terhadap Valentino Rossi. Dalam sambutannya, Raffi mengajak Rossi untuk datang ke Indonesia dan mencoba Sirkuit Mandalika. “Indonesia sangat besar, dan memiliki dua fanbase MotoGP terbesar. Ayo datang ke Indonesia, coba sirkuit Mandalika,” seru Raffi dalam wawancara di YouTube Pertamina Enduro VR46 Racing Team pada Jumat (26/1/2024).

Tanggapan Rossi pun tak kalah menggembirakan. Meski sudah beberapa kali mengunjungi Indonesia, ia menyatakan keinginannya untuk merasakan Sirkuit Mandalika. “Ya, saya akan datang,” ucap Rossi dengan antusias. Hal ini menciptakan anticipasi dan antusiasme dari para penggemar balap motor di Indonesia. Perlu dicatat bahwa MotoGP pertama kali digelar di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022, dengan uji coba juga dilakukan pada tahun yang sama. Sementara itu, Rossi, dengan karier gemilangnya, pensiun pada akhir 2021 dan belum sempat menginjakkan kakinya di sirkuit prestisius tersebut.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top