Qarrar Firhand Meraih Posisi di 10 Besar pada WSK Championship Cup Round 1

Qarrar Firhand Meraih Posisi di 10 Besar pada WSK Championship Cup Round 1.

Athletapro – Pembalap muda Qarrar Firhand menunjukkan performa luar biasa di balapan pembuka WSK Championship Cup Round 1, yang berlangsung di Sirkuit South Garda Karting, Lonato, Italia, pada 18-21 Januari 2024. Sebagai anak dari mantan pembalap Formula, Firhand Ali dan Aimaa Firhand, Qarrar berhasil memenangkan perhatian dengan mencapai posisi terbaiknya, finis di 10 besar, yang menjadikannya pembalap Indonesia pertama yang meraih prestasi cemerlang di ajang profesional ini.

Baca Juga :
Ducati Mengumumkan Tim Balap Motocross dengan Penggunaan Motor Desmo450 MX

Dalam ajang yang diikuti oleh 66 pegokart di kelas Junior dari berbagai negara, Qarrar Firhand memulai penampilannya dengan mencatatkan posisi ke-14 dari sesi qualifying practice 1 pada Jumat (19/1/2024). Kompetisi ini melibatkan pembalap dari 5 grup, masing-masing terdiri dari 24-25 peserta, yang kemudian bersaing dalam perlombaan per 2 grup untuk setiap heat dari total 4 heat, menentukan siapa yang melaju ke babak Pre Final.

Prestasi luar biasa Qarrar terlihat pada sesi heat, di mana ia berhasil finis di posisi ke-3 dari total 4 heat yang dilombakan. Namun, pada sesi Pre Final pada Minggu (21/1/2024), Qarrar menghadapi kendala mesin yang membuatnya finish di posisi ke-18 setelah memulai dari posisi ke-21. Meskipun demikian, semangat dan kemampuan Qarrar tetap terpancar sepanjang kompetisi.

Sesi Final, yang berlangsung pada pukul 14.26 waktu setempat, menjadi penampilan gemilang bagi Qarrar Firhand. Meski mengalami kendala sebelumnya, Qarrar berhasil melewati 7 pegokart lainnya dan finish di posisi ke-10 dari total 35 pegokart yang masuk final. Dengan total catatan waktu 13:41.247 dalam balapan dengan total 17 lap, Qarrar Firhand menunjukkan bahwa ia memiliki potensi besar di panggung internasional.

Baca Juga :
Marc Marquez Tak Sabar Ingin Gas Pol Motor Ducati di Sepang

Qarrar Firhand bergabung dengan Tim Papan Atas Parolin di musim balap 2024, yang sebelumnya telah melahirkan pembalap-pembalap kelas dunia seperti Charles Leclerc dan Esteban Ocon. Ayahnya, Firhand Ali, yang turut mendampingi putranya sepanjang balapan, menyatakan keyakinannya bahwa Qarrar Firhand dapat tampil lebih baik di akhir pekan mendatang. Rupanya, raihan gemilang Qarrar Firhand ini juga menjadi ajang latihan berharga menjelang penampilannya di pentas WSK Master putaran pertama di akhir pekan yang sama, yang juga dihelat di Sirkuit South Garda, Lonato.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME

Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top