Pertandingan Beregu Asia 2024 Indonesia Vs Korea: Chico Raih Poin Pertama, Merah Putih Unggul 1-0

Pertandingan Beregu Asia 2024 Indonesia Vs Korea: Chico Raih Poin Pertama, Merah Putih Unggul 1-0

Athletapro – Pertandingan Beregu Asia 2024 antara Indonesia dan Korea Selatan menyuguhkan pertarungan sengit di Kejuaraan Tim Bulu Tangkis Asia atau disebut juga Badminton Asia Team Championships 2024. Pertandingan ini berlangsung di Selangor, Malaysia, dan telah memasuki hari ketiga kompetisi. Tim putra Indonesia, yang tergabung dalam Grup D bersama Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Korea Selatan, berhasil meraih kemenangan telak 5-0 dalam dua pertandingan awal melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA).

athletapro - 9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Baca Juga :
Kabar Bintang Jepang Ritsu Doan Tertarik ke Persib, Marc Klok Bagikan Pengalaman Pertemuan

Pada laga penentuan juara grup, Indonesia bertemu Korea Selatan di Setia City Convention Centre, Shah Alam, pada Kamis (15/2/2024) siang WIB. Di pertandingan tersebut, Indonesia menurunkan kapten tim Chico Aura Dwi Wardoyo sebagai tunggal pertama. Chico berhadapan dengan Lee Yun-gyu, lawan yang sudah dikenalinya sebelumnya. Meski menghadapi perlawanan sengit dari Lee, Chico berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-17.

Namun, Lee tidak menyerah begitu saja dan membalas pada gim kedua dengan skor 23-21, memaksakan rubber game. Di gim penentu, Chico dan Lee saling beradu poin dengan reli-reli sengit. Meskipun tertinggal saat Lee mencapai game point, Chico berhasil bangkit dan meraih dua poin beruntun untuk memastikan kemenangan dengan skor 22-20. Dengan ini, Chico Aura Dwi Wardoyo memenangkan pertandingan dalam rubber game dengan skor akhir 21-17, 21-23, dan 22-20, membuat Indonesia unggul 1-0 atas Korea Selatan.

Pertarungan berikutnya mempertemukan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dari Korea Selatan. Hasil dari pertandingan tersebut adalah bagian dari keseluruhan hasil dari Badminton Asia Team Championships 2024 Grup D, di mana susunan pertandingannya adalah sebagai berikut:

  1. Chico Aura Dwi Wardoyo (INA) vs Lee Yun-gyu (KOR): 21-17, 21-23, 22-20
  2. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (INA) vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (KOR)
  3. Alwi Farhan (INA) vs Cho Geon-yeop (KOR)
  4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (INA) vs Ki Dong-ju/Kim Won-ho (KOR)
  5. Yohanes Saut Marcellyno (INA) vs Woo Seung-hoon (KOR)

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Share

1 thought on “Pertandingan Beregu Asia 2024 Indonesia Vs Korea: Chico Raih Poin Pertama, Merah Putih Unggul 1-0”

  1. Pingback: IBL 2024: Prawira Bandung Kembali Merekrut Brandone Francis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top