Peringkat Akhir Grup D dan Posisi 3 Terbaik Piala Asia: Timnas Indonesia dalam Situasi Sulit

Pencapaian dan Klasemen Akhir Grup D Piala Asia 2023: Nasib Timnas Indonesia Terancam Kesulitan.

Athletapro – Timnas Indonesia berada di peringkat tiga pada klasemen akhir Grup D Piala Asia 2023 setelah menutup penyisihan grup dengan kekalahan dari Jepang pada matchday terakhir. Pertandingan di Stadion Al Thumama, Doha, menyaksikan Tim Garuda, yang dilatih oleh Shin Tae-yong, kalah 1-3 dari Jepang.

Baca Juga :
Hasil Indonesia Masters 2024, Jonatan Langsung Tereliminasi.

Pada pertandingan tersebut, Ayase Ueda mencetak dua gol untuk Jepang, yaitu melalui tendangan penalti pada menit ke-6 dan memanfaatkan assist Ritsu Doan pada menit ke-52. Gol lain dari Jepang dicetak melalui bunuh diri pemain bertahan Timnas Indonesia, Justin Hubner, pada menit ke-88. Meskipun Tim Garuda mencetak gol balasan melalui Sandy Walsh pada masa injury time (menit ke-90+1), namun hasil tersebut tidak cukup untuk mengamankan posisi di grup.

Dengan hasil tersebut, Jepang finis sebagai runner-up Grup D, di bawah Irak yang mengakhiri fase grup dengan catatan sempurna. Irak memuncaki klasemen Piala Asia 2023 Grup D dengan nilai sembilan, berjarak tiga poin dari Jepang di posisi kedua. Indonesia menduduki peringkat tiga dengan tiga poin, sementara Vietnam menjadi juru kunci karena selalu kalah dalam tiga laga.

Irak dan Jepang langsung lolos ke babak 16 besar, sementara Indonesia harus mengandalkan peluang peringkat tiga terbaik. Namun, situasi ini memberikan tantangan berat bagi Tim Garuda untuk melangkah ke fase gugur.

Dari klasemen peringkat tiga terbaik, Palestina dan Suriah sudah memastikan diri lolos ke 16 besar. Sementara itu, Indonesia berada di peringkat empat klasemen peringkat tiga terbaik, di bawah Bahrain dan masih memiliki potensi tergeser oleh tim lain seperti Oman.

Baca Juga :
Perjalanan Indonesia ke Babak 16 Piala Asia 2023, Harapan Garuda Tetap Berkobar

Keberhasilan Timnas Indonesia melangkah ke babak 16 besar sangat tergantung pada hasil tim-tim lain dalam klasemen peringkat tiga terbaik, dan situasi ini membuat nasib Tim Garuda berada di ujung tanduk. Poin mereka dapat terancam oleh persaingan ketat di klasemen tersebut.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME

Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top