Perebutan Joshua Kimmich: Persaingan Klub Premier League Kelas Atas

athletapro - 9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Tiga kekuatan utama dalam Premier League, yakni Liverpool, Arsenal, dan Manchester City, dilaporkan tengah terlibat dalam sebuah pertarungan sengit untuk mendapatkan servis pemain andalan Bayern Munchen, Joshua Kimmich. Kimmich telah menjadi bagian integral dari Bayern Munchen sejak kedatangannya pada tahun 2015, menjadi salah satu pilar dalam kesuksesan klub tersebut selama sembilan tahun terakhir. Dalam rentang waktu tersebut, Kimmich telah mengantarkan Bayern meraih sejumlah gelar juara, termasuk delapan gelar Bundesliga serta satu trofi Liga Champions, menciptakan reputasi yang tak terbantahkan di level klub.

Musim ini, Kimmich tetap menjadi elemen kunci dalam skuat Bayern yang diasuh oleh Thomas Tuchel. Perannya yang serbaguna di lini tengah, kemampuan bertahan yang solid, serta kontribusi dalam membangun serangan telah membuatnya menjadi salah satu pemain paling dicari di dunia sepak bola. Namun, masa depannya di Bayern Munchen sekarang menjadi subjek perdebatan karena kebimbangan seputar kontraknya yang masih belum jelas. Hal ini telah menarik perhatian klub-klub papan atas Premier League, yang kini berlomba-lomba untuk memanfaatkan situasi tersebut.

Ketidakpastian mengenai masa depan Kimmich di Bayern Munchen telah memicu spekulasi mengenai potensi kepindahannya ke liga-liga lain, dengan Liverpool, Arsenal, dan Manchester City menjadi peminat utama. Pertarungan untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain diyakini akan menjadi saga transfer yang menarik, dengan ketiga klub tersebut berusaha keras untuk membawa Kimmich ke Inggris.

Tiga Klub EPL Berebut Kimmich

Saat ini, Joshua Kimmich masih memiliki kontrak dengan Bayern Munchen yang akan berakhir pada tahun 2025. Namun, belum ada kepastian apakah ia akan memperpanjang kontraknya atau memilih untuk mencari tantangan baru di tempat lain.

Kimmich telah menarik perhatian sejumlah klub top di Premier League, termasuk Liverpool, Arsenal, dan Manchester City. Ketiganya diyakini menjadi klub favorit untuk mendapatkan jasanya pada musim panas tahun 2024 mendatang, seperti yang dilaporkan oleh jurnalis Jerman, Florian Plettenburg, melalui Sportsmole.

Peluang ketiganya untuk mendatangkan Kimmich dianggap cukup besar. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun itu dilaporkan siap untuk mencari tantangan baru di luar Bayern Munchen, sehingga membuatnya menjadi target yang menarik bagi klub-klub Premier League.

Dilaporkan juga bahwa Bayern Munchen bersedia untuk melepas Kimmich jika mereka tidak bisa mencapai kesepakatan kontrak yang memuaskan. Klub raksasa asal Bavaria tersebut siap untuk melego sang pemain serba bisa dengan harga yang sesuai.

Masa Depan Kimmich Bergantung Pelatih Baru Bayern

Bayern Munchen musim ini berada di bawah kendali Thomas Tuchel sebagai pelatih. Namun, tampaknya Tuchel akan meninggalkan klub tersebut di akhir musim ini.

Menurut Max Eberl, seorang anggota dewan klub Bayern Munchen, masa depan Joshua Kimmich akan bergantung pada siapa pelatih baru di klub tersebut.

“Joshua [Kimmich] adalah pemain yang sangat, sangat penting dan sangat cocok untuk Bayern Munich. Pembicaraan tentang kontraknya juga akan tergantung pada pandangan pelatih baru terhadapnya,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Saat ini, Kimmich dibutuhkan di sisi kanan pertahanan, di mana dia telah tampil sangat baik dan memberikan kontribusi besar bagi kami. Namun, Kimmich juga dapat bermain di lini tengah. Dia bahkan menyatakan bahwa dia bisa bermain sebagai gelandang tunggal. Ini adalah pembicaraan yang perlu dilakukan,” tegas Eberl.

“Namun, saya yakin bahwa pelatih baru mungkin memiliki pandangan yang berbeda dan melihat pemain dengan cara yang berbeda. Pada akhirnya, kita harus menunggu dan melihat bagaimana situasinya,” tambahnya.

 

Baca juga : Inter Milan Tolak Pinangan Klub-klub Top Eropa untuk Simone Inzaghi

Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top