Pencak Silat Indonesia Raih Emas di World Karate Federation Youth League

Pencak Silat Indonesia Raih Emas di World Karate Federation Youth League

AthletaproInstitut Karate-Do Nasional (Inkanas), sebuah lembaga penting dalam dunia karate Indonesia yang di bawah naungan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki), telah menorehkan sejarah baru dalam prestasi olahraga Indonesia. Di ajang prestisius World Karate Federation (WKF) Youth League 2024 yang digelar di Fujairah, Uni Emirat Arab, Inkanas berhasil menyumbangkan satu medali emas dan satu medali perunggu, menciptakan tonggak sejarah yang membanggakan bagi karate Indonesia.

athletapro - 9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Baca Juga :
Dani Alves Divonis Penjara karena Pelecehan Seksual, Dukungan Keluarga Neymar Diklaim Meringankan Hukuman

Keberhasilan gemilang ini datang dari ketangguhan para karateka muda Indonesia yang tak kenal lelah dalam mengejar impian mereka. Salah satu bintang yang bersinar di atas panggung kejuaraan adalah Akio Zaiko, seorang siswa SMA 55 Jakarta Selatan, yang meraih medali emas dalam kategori Kata Individu Putra Junior. Perjalanan Akio untuk mencapai podium tertinggi tidaklah mudah. Dalam pertandingan sengit dengan 87 peserta dari berbagai negara, Akio harus menunjukkan kepiawaian teknik dan ketangguhan mentalnya dalam tujuh pertandingan sebelum akhirnya meraih medali emas dengan gemilang.

Tidak kalah mengagumkan, Syifa Akhmalia Akhmad berhasil menyumbangkan medali perunggu dalam kategori Kata Individu Putri Junior. Meskipun dihadapkan pada persaingan yang ketat, Syifa mampu mengeluarkan yang terbaik dari dirinya dan menunjukkan keterampilan serta kekuatan mental yang luar biasa untuk mengakhiri perjalanan kompetisinya dengan memperoleh podium perunggu.

Di balik kesuksesan ini, ada kerja keras, disiplin, dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh atlet, pelatih, dan manajemen tim. Para pelatih utama, seperti Umar Syarief, Saptahidayat Dama, dan Donny Zaiko, berperan penting dalam membimbing para atlet menuju kesuksesan, baik dalam aspek fisik maupun mental. Dukungan dan kerjasama yang solid antara semua pihak juga menjadi faktor kunci dalam mencapai prestasi gemilang ini.

Kepala Delegasi Tim PB Inkanas, Ricky Muchtar, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi luar biasa yang diraih oleh para atlet. Ia menekankan bahwa prestasi ini tidak hanya mencerminkan keunggulan Inkanas sebagai perguruan karate terkemuka di Indonesia, tetapi juga merupakan bukti nyata kekuatan dan potensi besar karate Indonesia di panggung internasional.

Meskipun tidak semua karateka berhasil meraih medali, partisipasi mereka dalam kompetisi ini tetap menjadi modal berharga dalam mengembangkan dan memperkuat potensi karate Indonesia di kancah internasional. Dengan semangat yang sama, mereka akan terus berjuang dan berlatih untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan, membawa harum nama bangsa Indonesia di pentas internasional.athletapro - 9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top