Mendekati Indonesia Masters 2024, Pelatih Sampaikan Saran untuk Fajar/Rian dan Rekan-rekan

Mendekati Indonesia Masters 2024, Pelatih Sampaikan Saran untuk Fajar/Rian dan Rekan-rekan

Athletapro – Menuju Indonesia Masters 2024, Ganda Putra Indonesia mencatat sejumlah perhatian menjelang turnamen di Istora Senayan, Jakarta, 23-28 Januari 2024. Tim Indonesia belum meraih gelar dalam dua turnamen bulu tangkis pembuka tahun 2024, yakni Malaysia Open dan India Open. Di kategori ganda putra, pencapaian terbaik diperoleh oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil mencapai perempat final di Malaysia dan India. Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di babak 16 besar Malaysia Open dan absen di India karena cedera Ahsan.

Baca Juga : India Open 2024 – Sentuhan Pelatih Malaysia di Balik Kesuksesan Penakluk Anthony Ginting Tumpas Lawan Berat

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana selalu mengalami kekalahan pada babak 32 besar. Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, memberikan analisis mendalam terkait hal-hal yang perlu diperbaiki. Aryono menyoroti perlunya peningkatan dalam permainan di zona depan, membangun pertahanan yang kokoh, dan mengurangi kesalahan. “Fajar/Rian dalam dua pertandingan hanya mencapai babak delapan besar. Ini hasil yang kurang memuaskan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki, terutama dalam menutup permainan di depan net agar tetap bisa bermain menyerang,” ungkap Aryono.

“Ia menambahkan, “Polanya bertahan juga belum optimal. Kesalahan yang terjadi tanpa paksaan juga harus dikurangi, terutama dalam servis atau pengembalian servis. Selanjutnya, semangat bertarung harus muncul dari dalam diri masing-masing. Saat tertekan, harus cepat bangkit, dan saat unggul, tetap fokus,” tuturnya. Saran serupa juga diberikan untuk Fikri/Bagas yang dinilai kurang tenang dalam pertandingan, sehingga melakukan banyak kesalahan. “Fikri/Bagas kalah di babak awal melawan pemain unggulan dari India dan Denmark. Peningkatan dalam permainan di zona depan net dan peningkatan ketenangan saat bertanding harus terus diperbaiki agar jumlah kesalahan yang tidak dipaksa dapat dikurangi,” ujar Aryono.

Baca Juga : Liga Voli Korea – Megawati Ungkap Strategi Sukses dan Raih Penghargaan MVP di Akhir Putaran 4

Sedangkan untuk Leo/Daniel, Aryono meminta mereka memperbaiki rotasi saat menyerang dan meningkatkan fokus dalam situasi kritis. “Leo/Daniel juga kalah pada dua pertandingan awal melawan pemain Denmark. Masih banyak hal yang perlu diperbaiki, termasuk rotasi saat menyerang dan fokus pada poin-poin kritis,” tambah Aryono. Fajar/Rian, Leo/Daniel, dan Fikri/Bagas akan melanjutkan pertandingan pada Indonesia Masters 2024 mulai besok, Selasa (23/1/2024). Berdasarkan hasil undian, Fajar/Rian akan melawan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan) pada babak 32 besar. Sementara itu, Leo/Daniel akan menghadapi Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman), dan Fikri/Bagas akan menghadapi Chen Bo Yang/Liu Yi (China).

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME

Share

1 thought on “Mendekati Indonesia Masters 2024, Pelatih Sampaikan Saran untuk Fajar/Rian dan Rekan-rekan”

  1. Pingback: Marc Marquez Tak Sabar Ingin Gas Pol Motor Ducati di Sepang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top