Mendapat Banyak Tekanan, Bastianini Menargetkan Gelar Juara Dunia MotoGP 2024

Mendapat Banyak Tekanan, Bastianini Menargetkan Gelar Juara Dunia MotoGP 2024.

Athletapro – Banyak yang menaruh harapan tinggi saat Enea Bastianini bergabung dengan tim pabrikan Ducati, memulai perjalanannya dalam ajang MotoGP. Meskipun terdapat banyak tekanan yang dihadapinya, Bastianini berkomitmen untuk meraih gelar juara dunia MotoGP pada tahun 2024. Antisipasi tinggi muncul karena pada musim pertamanya bersama tim pabrikan Ducati, banyak yang menduga bahwa dia akan menjadi pesaing kuat bagi rekan setimnya, Francesco Bagnaia. Namun, sayangnya, Bastianini harus mengatasi cedera yang mempengaruhi performanya sepanjang musim.

Baca Juga :
Perjalanan Messi Akan Tampil dalam Film Pendek

Dalam persaingan untuk mendapatkan tempat di tim pabrikan Ducati, terutama dari pebalap tim satelit Ducati seperti Jorge Martin dan Marco Bezzecchi, persaingan semakin ketat. Kabar terbaru menyebutkan bahwa pebalap Moto2 yang menjanjikan, Fermin Aldeguer, juga akan segera menjadi bagian dari tim Ducati. Tidak hanya itu, Ducati juga tidak menutup kemungkinan merekrut sosok besar seperti Marc Marquez untuk bergabung sebagai pebalapnya.

“Ekspektasi saya di sini adalah untuk bersaing merebut gelar juara dunia,” ujar Bastianini, seperti yang dikutip dari Crash.net pada Jumat (26/1/2024). Meskipun menyadari bahwa musim ini akan penuh tekanan, terutama setelah musim sebelumnya yang penuh dengan hambatan, Bastianini menyatakan bahwa fokusnya adalah untuk tetap tenang di paruh pertama musim ini. Hal ini penting untuk mempersiapkan diri secara maksimal dan menghindari kesalahan yang mungkin terjadi, sebagaimana terjadi pada musim sebelumnya.

Bastianini menegaskan bahwa tahun ini akan menjadi tantangan yang berbeda, di mana ia tidak memulainya dari awal, melainkan dengan posisi yang sedikit lebih tinggi. “Saya akan menghadapi tekanan, tetapi saya di sini untuk mencoba memenangkan perlombaan. Setiap tahun menjadi penentu, dan tahun ini akan menjadi tahun yang lebih menentukan untuk membuktikannya,” tambah Bastianini.

Baca Juga :
Peringkat Akhir Grup D dan Posisi 3 Terbaik Piala Asia: Timnas Indonesia dalam Situasi Sulit

Menurutnya, musim ini akan menjadi sajian istimewa karena setiap pebalap diberikan kesempatan memiliki motor yang kompetitif. Hal ini diyakini akan menjadikan persaingan lebih intens dan ketat di lintasan MotoGP. Dengan begitu, Bastianini dan tim Ducati berada di tengah ekspektasi tinggi dan tuntutan yang berkembang di dunia balap motor tertinggi.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top