Marc Marquez Tak Sabar Ingin Gas Pol Motor Ducati di Sepang

Marc Marquez Tak Sabar Ingin Gas Pol Motor Ducati di Sepang.

Athletapro – Pembalap MotoGP, Marc Marquez, dengan tulus mengakui bahwa ia telah merasa sangat nyaman menunggangi motor Desmosedici GP23. Meskipun begitu, pembalap yang bergabung dengan tim satelit Ducati itu juga mengungkapkan bahwa perjalanan bersama motor baru ini masih dalam fase pengujian yang intens. Oleh karena itu, Marquez dengan penuh antusias menantikan sesi uji coba MotoGP yang rencananya akan berlangsung pada bulan Februari mendatang.

Baca Juga : Mendekati Indonesia Masters 2024, Pelatih Sampaikan Saran untuk Fajar/Rian dan Rekan-rekan

“Di Valencia, saya berhasil membalap dengan sangat mulus, tetapi kami masih dalam tahap mencari apakah gaya berkendara ini akan menjadi karakteristik saya bersama Ducati,” ujar Marquez, seperti yang dikutip dari Crash, pada Minggu (21/1/2024). Marquez terus menjelaskan bahwa di Valencia, di mana ia memperoleh kenyamanan maksimal, masih merupakan awal perjalanan dengan motor barunya.

“Penting bagi saya untuk merasakan setiap nuansa dari motor ini. Walaupun di Valencia saya merasa sangat baik, tetapi sirkuit lain memiliki karakteristik yang berbeda. Saya sangat penasaran dengan respons motor di sirkuit seperti Sepang, Malaysia, yang memang dikenal memiliki tingkat kesulitan yang tinggi,” tambah Marquez.

“Saya ingin melihat bagaimana motor ini tampil di lintasan yang selalu menantang seperti di Malaysia dan Qatar, di mana setiap tahun saya mengalami berbagai kesulitan. Valencia memang menjadi tempat di mana saya selalu tampil sangat cepat, tetapi tantangan sejati ada di sirkuit-sirkuit lainnya,” sambungnya.

Marquez menyoroti bahwa keberhasilan di lintasan Valencia perlu diikuti dengan pengujian yang cermat di lintasan-lintasan berbeda, untuk memahami sejauh mana motor ini dapat memenuhi kebutuhan dan gaya balapnya. Dalam rangka itu, pembalap berpengalaman ini menyatakan bahwa ia sangat menantikan tes resmi MotoGP di Sepang pada 6-8 Februari dan tes di Qatar pada 19-20 Februari.

Baca Juga : India Open 2024 – Sentuhan Pelatih Malaysia di Balik Kesuksesan Penakluk Anthony Ginting Tumpas Lawan Berat

Sebagai tambahan informasi, Marquez berencana untuk membuat debut balapan bersama tim Ducati pada akhir pekan 8-10 Maret di sirkuit Losail, Qatar. Saat itu, Marquez akan mengenakan seragam baru bersama tim Gresini Racing, menandai awal babak baru dalam kariernya di ajang balap kelas premier.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME

Share

1 thought on “Marc Marquez Tak Sabar Ingin Gas Pol Motor Ducati di Sepang”

  1. Pingback: Ducati Mengumumkan Tim Balap Motocross Desmo450 MX.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top