Luka di Dahi Fury dan Penundaan Mega Duel Unifikasi Kelas Berat

Luka di Dahi Fury dan Penundaan Mega Duel Unifikasi Kelas Berat

Athletapro – Mega duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk kembali tertunda dengan hanya dua pekan tersisa sebelum pertarungan yang tadinya akan bergulir pada 17 Februari tersebut. Pertarungan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk sedarinya akan mencari juara tak terbantahkan (undisputed champion) pertama di kelas berat sejak Lennox Lewis mengalahkan Evander Holyfield pada November 1999.

Baca Juga :
Piala Asia 2023: AFC Mengutuk Jurnalis yang Menyerang Pelatih Timnas Irak

Partai bertajuk “Ring of Fire” di Riyadh, Arab Saudi, ini juga akan mencari juara tinju unifikasi kelas berat pertama di era empat sabuk. Tak mengherankan apabila duel tersebut dikatakan sebagai partai kelas berat paling ditunggu-tunggu dalam dua dekade terakhir.

Akan tetapi

pertarungan akbar tersebut batal bergulir setelah Fury menderita cedera di atas mata kanannya setelah ia menjalani sparring di Riyadh pada Jumat (2/2/2024) pagi waktu lokal. Sky Sports melaporkan, Fury tengah menjalani simulasi tanding melawan petarung asal Kroasia Agron Smakici. Lokasi luka Fury serupa dengan ketika ia menghadapi Otto Wallin pada September 2019. Promotor Fury, Queensberry Promotions, mengatakan dalam pernyataan resminya bahwa luka ini “memerlukan atensi medis darurat dan jahitan signifikan.” Mereka juga belum bisa memberikan tanggal pasti mengenai kepulihan sang petinju.

“Sungguh kekecewaan besar bagi semua yang bekerja keras untuk mengantar ajang tinju historis ini,” lanjut pernyataan tersebut. “Kami akan mendapatkan gagasan lebih baik perihal waktu recovery yang dibutuhkan begitu para dokter telah memeriksa mata Tyson.” Lewat unggahan di Instagram, Fury mengaku sangat terpukul atas perkembangan terbaru ini. “Saya merasa tidak enak pada semua orang yang terlibat dalam ajang besar ini dan saya akan bekerja keras menuju tanggal yang dijadwalkan ulang setelah mata saya pulih,” tulisnya. “Saya hanya dapat meminta maaf pada semua orang yang terkena dampaknya, termasuk tim saya sendiri, Team Usyk, para petarung undercard, rekan-rekan, dan para penggemar, serta tuan rumah dan teman-teman saya di Arab Saudi.”

Hal sebaliknya diutarakan oleh manajer Usyk, Egis Klimas, yang tak senang dengan penundaan terbaru mega duel tersebut. “Fury akan melakukan segalanya agar tak menghadapi Usyk,” ujarnya, sembari mengatakan bahwa sang petinju asal Manchester itu bahkan “minta untuk dipukul pakai penggorengan (sehingga menderita luka tersebut).” Sang manajer juga enggan mengatakan dalam waktu dekat apakah sang petarung akan menunggu Fury pulih atau menjalani laga interim.

Kesimpulan

Salah satu kandidat yang bisa dihadapi Usyk, yang memegang sabuk juara kelas berat versi WBA, IBF, dan WBO, adalah laga wajib penantang gelar IBF, Filip Hrgovic. Dirinya sudah masuk sebagai salah satu kandidat unutk menantang pemenang duel Fury-Usik. “Setelah tim medis mengevaluasi mata Fury, pemahaman yang lebih jelas mengenai jangka waktu pemulihan akan muncul,” tutur pernyataan resmi dari Turki Alalshikh, chairman dari General Authority and Entertainment Arab Saudi sebagai penyelenggara laga. “Pada saat itu, semua pemangku kepentingan, termasuk Riyadh Season, akan berkolaborasi dengan tekun untuk segera menjadwal ulang pertarungan.” “Pembaruan rutin akan diberikan untuk memberi tahu semua orang tentang perkembangan terbaru.”

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top