Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, Timnas Basket Indonesia Menjalankan Harapan pada Pemain Muda

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, Timnas Basket Indonesia Menjalankan Harapan pada Pemain Muda

Athletapro – Badan Tim Nasional (BTN) Perbasi telah memanggil 19 pemain untuk mewakili Timnas Basket Indonesia dalam kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Turnamen ini akan berlangsung dalam tiga jendela pada Februari 2024, November 2024, dan Februari 2025. Timnas Indonesia ditempatkan di Grup A bersama Australia, Korea Selatan, dan Thailand. Mereka akan memulai perjuangan mereka dengan melawan Thailand di Nimibutr Stadium, Bangkok, pada 22 Februari 2024.

Baca Juga :
Luka di Dahi Fury dan Penundaan Mega Duel Unifikasi Kelas Berat

Mayoritas pemain yang dipanggil oleh BTN adalah pemain muda, mencerminkan fokus pada pengembangan bakat-bakat potensial. Rony Gunawan, General Manager timnas, berharap agar para pemain muda dapat memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin dan menjadikan kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 sebagai ajang untuk mengukur kemampuan mereka di tingkat internasional.

Pemanfaatan pemain muda bukanlah hal baru bagi timnas basket Indonesia. Pada Pra-Kualifikasi Olimpiade 2024, pemain-pemain seperti Pandu Wiguna, Antoni Erga, Reza Guntara, dan lainnya turut memberikan kontribusi positif. Dengan sentuhan pemain berpengalaman seperti Marques Bolden, Indonesia berhasil meraih kemenangan melawan Kazakhstan.

Meskipun menghadapi kekalahan dalam pertandingan lainnya melawan India, Arab Saudi, Bahrain, dan Suriah, keputusan untuk terus memberikan kesempatan kepada pemain muda menjadi strategi yang dipegang teguh oleh timnas. Hal ini dijelaskan oleh Nirmala Dewi, Sekretaris Jenderal Perbasi, sebagai langkah strategis untuk menjaga keberlangsungan timnas dan memastikan mereka tetap bersaing di tingkat internasional.

Nirmala Dewi tetap optimis bahwa Indonesia dapat bersaing dengan baik dalam kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Dengan menunjukkan kemampuan di tingkat Asia, timnas diharapkan dapat mengulang kejayaan yang pernah dicapai di SEA Games Hanoi Vietnam. Melalui regenerasi dan kekuatan yang terus dibangun, timnas Indonesia diyakini mampu memberikan perlawanan di tingkat internasional.

Setelah pertandingan di Thailand, Indonesia akan menjamu Australia di Indonesia Arena tiga hari berikutnya. Daftar pemain yang dipilih untuk menghadapi kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 mencakup beberapa nama pilihan, seperti Aldi Izzatur Rachman, Hendrick Xavi Yonga, Yesaya Saudale, dan banyak lagi. Dengan semangat pemain muda, Indonesia berharap dapat tampil kuat dan memberikan kejutan positif dalam upaya menuju FIBA Asia Cup 2025.9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top