Kim Gi-Dong Marah Besar pada Penampilan Jesse Lingard: “Sebuah Sindiran bagi Pensiunan Terkenal

athletapro - 9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Kemarahan pelatih FC Seoul, Kim Gi-Dong, tidak dapat disembunyikan setelah melihat penampilan yang sangat mengecewakan dari Jesse Lingard dalam pertandingan terbaru. Bahkan, Gi-Dong sampai menggambarkan Lingard sebagai pensiunan terkenal, sebuah sindiran yang menunjukkan ketidakpuasannya terhadap performa pemain tersebut. Pertandingan yang dimaksud adalah laga pekan ke-3 K League 1 2024 melawan Jeju United, yang berlangsung di Seoul World Cup Stadium pada Sabtu (16/3/2024) waktu setempat. Meskipun FC Seoul berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0, kegagalan Lingard dalam menampilkan performa yang diharapkan sangat memicu frustrasi bagi pelatih berusia 52 tahun itu.

Meskipun hasil akhirnya memberi FC Seoul alasan untuk bersorak, namun kekecewaan besar masih menghantui Kim Gi-Dong. Lingard, yang sebelumnya diharapkan dapat menjadi penggerak kreatif dalam tim, justru tampil di bawah ekspektasi, tidak memberikan kontribusi yang signifikan dalam pertandingan tersebut. Sementara rekan-rekannya berjuang keras untuk meraih kemenangan, Lingard terlihat kurang termotivasi dan kurang agresif dalam permainannya, hal yang tentunya sangat mengganggu bagi pelatih dan staf teknis FC Seoul.

Dalam upaya mempertahankan momentum positif mereka dalam kompetisi, Kim Gi-Dong dan tim pelatihnya pasti akan melakukan evaluasi mendalam terhadap penampilan Lingard. Mereka perlu mencari solusi untuk mengatasi masalah ini dan memastikan bahwa setiap pemain, termasuk Lingard, memberikan kontribusi maksimal dalam setiap pertandingan ke depan. Kesuksesan FC Seoul di musim ini bergantung pada kemampuan mereka untuk mengatasi tantangan seperti ini dan tetap fokus pada pencapaian target mereka di kompetisi.

 

Lingard Malas Lari dan Takut Benturan

Jesse Lingard bergabung dengan FC Seoul pada awal musim 2024 setelah statusnya sebagai pemain tanpa klub sejak paruh pertama musim 2023/2024, saat kontraknya dengan Nottingham tidak diperpanjang. Harapannya, kehadiran Lingard di FC Seoul akan membawa dampak positif bagi tim. Namun, dalam tiga kesempatan bermain yang didapatnya, Lingard justru mengecewakan pelatihnya.

Menurut kritik yang dikutip dari Joongang Daily, Kim Gi-Dong, pelatih FC Seoul, menyatakan bahwa Lingard hanya bermain beberapa menit, namun kurang bekerja keras dan menghindari benturan. Gi-Dong menegaskan bahwa berlari kurang dari pemain yang sudah bermain selama 90 menit menunjukkan kurangnya dedikasi, bahkan menyebut bahwa Lingard “bukanlah pemain bola” dalam konteks ini. Gi-Dong juga menambahkan bahwa terkenal tidaklah cukup untuk memenangkan pertandingan sepak bola, dan jika hal tersebut terjadi, ia akan lebih memilih mendatangkan pemain yang berdedikasi daripada pemain yang hanya terkenal.

 

Lingard Masih Punya Potensi di FC Seoul

Meskipun memberikan kritik yang tajam terhadap Jesse Lingard, Kim Gi-Dong tetap yakin bahwa sang pemain memiliki potensi untuk memberikan kontribusi yang berarti bagi FC Seoul begitu kondisinya pulih. Gi-Dong berkomitmen untuk mendukung Lingard agar dapat kembali dalam performa terbaiknya.

“Kami belum memiliki waktu yang cukup untuk bekerja bersama, dan menurut saya, Lingard belum menunjukkan penampilan yang memenuhi standar yang diharapkan darinya,” ungkap Kim Gi-Dong. “Meskipun begitu, saya melihat beberapa momen di mana dia menunjukkan gerakan yang bagus. Saya akan terus membantunya untuk memperbaiki permainannya,” tegasnya.

 

Baca juga : Suarez Bermain Gemilang saat Inter Miami Menaklukkan DC United dengan Skor 3-1

Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top