Kabar Bintang Jepang Ritsu Doan Tertarik ke Persib, Marc Klok Bagikan Pengalaman Pertemuan

Kabar Bintang Jepang Ritsu Doan Tertarik ke Persib, Marc Klok Bagikan Pengalaman Pertemuan

Athletapro – Pemain bintang timnas Jepang yang memakai nomor punggung 10 dan tampil gemilang di Piala Asia 2023, Ritsu Doan, disebut-sebut tertarik untuk bergabung dengan Persib Bandung, salah satu klub besar di Indonesia. Namun, kabar tersebut hanya sebatas rumor belaka. Rumor tersebut muncul ketika Marc Klok, gelandang andalan Persib, terlihat mengenakan jersey timnas Jepang yang bertuliskan nama Ritsu Doan setelah menjalani sesi latihan bersama tim pada Senin, 12 Februari 2024.

athletapro - 9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Baca Juga :
Seri Balap Mandalika Kembali Diselenggarakan, Dapat Ditonton dari Rumah

Marc Klok sendiri merupakan salah satu pemain Persib yang juga turut meramaikan timnas Indonesia dalam ajang Piala Asia 2023 yang lalu. Tim Garuda berada di Grup D bersama dengan tim-tim kuat seperti Irak, Jepang, dan Vietnam.

Meskipun tidak turun bermain dalam pertandingan melawan Jepang, Klok beruntung bisa bertukar jersey dengan Ritsu Doan, pemain sayap yang berasal dari Amagasaki, Hyogo, Jepang. Sebelum memperkuat Freiburg, Ritsu Doan telah mengawali karirnya di Belanda bersama Groningen dan PSV, di mana dia dan Klok saling mengenal satu sama lain. “Saya mengenalnya sejak di Belanda dan kami sempat bertemu di stadion.

Kami berbicara sedikit, dan setelah pertandingan selesai, kami bertukar jersey,” ucap Marc Klok. “Ini adalah hadiah dari Qatar. Saya yakin mereka bisa meraih kemenangan dalam turnamen tersebut, tetapi sayangnya nasib berkata lain. Meski begitu, jersey yang saya dapatkan sungguh bagus, layaknya yang dipakai para pemain Piala Dunia,” tambah Klok dengan senyum.

Jepang akhirnya harus tersingkir dari Piala Asia 2023 setelah mengalami kekalahan dari Iran di babak perempat final dengan skor 1-2 pada tanggal 3 Februari 2024. Saat ini, Ritsu Doan masih memiliki kontrak dengan SC Freiburg yang berkompetisi di Bundesliga Jerman. Oleh karena itu, kehadiran Doan di Persib saat ini terasa tidak masuk akal, terutama mengingat jendela transfer Liga 1 2023-2024 telah ditutup.

Persib yang diasuh oleh Bojan Hodak juga telah memiliki enam pemain asing yang menjadi andalannya, yaitu David da Silva, Ciro Alves, Stefano Beltrame, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, dan penjaga gawang Kevin Ray Mendoza.

Musim ini, Ritsu Doan telah tampil di total 25 pertandingan di berbagai ajang, termasuk Bundesliga, Liga Europa, dan DFB Pokal. Sebagai bagian dari skuad Jepang di Piala Dunia 2022, Doan telah mengumpulkan 47 caps bersama timnasnya, menandakan kontribusi besar yang telah ia berikan bagi sepak bola Jepang.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Share

1 thought on “Kabar Bintang Jepang Ritsu Doan Tertarik ke Persib, Marc Klok Bagikan Pengalaman Pertemuan”

  1. Pingback: Beregu Asia 2024 Indonesia Vs Korea: Chico Raih Poin Pertama

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top