Indonesia Vs Australia: STY Mengejar Keajaiban, Tanpa Kenal Menyerah

Indonesia Vs Australia: STY Mengejar Keajaiban, Tanpa Kenal Menyerah.

Athletapro – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menantikan keajaiban lain saat pasukannya bertemu Australia pada babak 16 Piala Asia 2023. Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, akan menjadi saksi pertandingan babak 16 Piala Asia 2023 antara timnas Indonesia vs Australia, pada Minggu (28/1/2024).

Baca Juga :
Mendapat Banyak Tekanan, Bastianini Menargetkan Gelar Juara Dunia MotoGP 2024

“Laga besok tidak akan mudah bagi kami, terutama karena Australia merupakan salah satu tim terbaik di Piala Asia 2023,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang pertandingan Indonesia vs Australia, Sabtu (27/1/2024) sore. “Mereka memiliki kekuatan dan ketangguhan yang signifikan. Saya rasa itu menjadi aspek terkuat yang dimiliki Australia,” kata eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu. “Meskipun begitu, kami telah melakukan persiapan yang baik dan kami akan menampilkan energi positif dari para pemain muda. Semoga kami dapat melakoni pertandingan yang memuaskan besok,” tambah Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong mencatatkan sejarah dengan berhasil lolos ke babak 16 Piala Asia untuk pertama kalinya. Skuad Garuda berhasil melangkah ke fase gugur Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat tiga terbaik. Keberhasilan Indonesia melaju ke babak 16 Piala Asia 2023 dipastikan setelah pertandingan penutupan Grup F antara Kirgistan vs Oman berakhir imbang 1-1. Timnas Indonesia sepertinya sedang diberkati keberuntungan. Dengan mengandalkan tiga poin dari kemenangan 1-0 atas Vietnam pada laga kedua Grup D, Indonesia berhasil melangkah ke babak 16 Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong kemudian ditanya apakah keberhasilannya membawa Indonesia ke Piala Asia 2023 terasa lebih istimewa dibanding saat membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018. Pada pertandingan fase grup Piala Dunia 2018, tepatnya pada 27 Juni 2018 di Kazan Arena, Rusia, timnas Korea Selatan yang dilatih Shin Tae-yong berhasil mengalahkan juara bertahan Jerman dengan skor 2-0. “Meskipun saya akan sangat senang jika keajaiban lain terjadi untuk saya dan Indonesia, namun, jelas ini bukan perkara yang mudah,” ucap pelatih yang akrab disapa STY itu.

STY meyakinkan bahwa Indonesia akan memberikan perlawanan terbaiknya saat menghadapi Australia, yang saat ini berada di peringkat 25 FIFA. “Meski lawan sangat tangguh, kami akan bermain dengan mentalitas yang kuat. Kami tidak pernah menyerah dan akan fokus pada pertandingan.” “Jadi, hingga wasit meniup peluit akhir setelah lebih dari 90 menit, kami tidak akan memiliki penyesalan dan akan memberikan yang terbaik,” ujar Shin Tae-yong. Sikap yang sama juga diperlihatkan oleh Pratama Arhan, yang lemparan jauhnya memicu gol Sandy Walsh ke gawang Jepang dalam pertandingan penyisihan Grup D Piala Asia 2023. “Persiapan kami, baik dari pemain maupun staf, sangat baik. Para pemain kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan. Semua pemain sepakat untuk bekerja keras di lapangan,” ujar Arhan.
9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top