IBL 2024: Prawira Bandung Merevisi Skuat dengan Menghapus 3 Pemain Asing, James Gist Jadi Harapan Baru

IBL 2024: Prawira Bandung Merevisi Skuat dengan Menghapus 3 Pemain Asing, James Gist Jadi Harapan Baru

Athelapro – Pada masa jeda Indonesia Basketball League (IBL) 2024, juara bertahan Prawira Harum Bandung memanfaatkan waktu tersebut dengan baik untuk meninjau ulang komposisi skuad mereka, khususnya dalam hal pemain asing. Tanpa ragu, manajemen Prawira Bandung memutuskan untuk mencoret tiga pemain asing yang telah menjadi bagian tim, yaitu Julius Jucikas (Center), Tyler James (Point Guard), dan Dane Miller Jr (Small Forward). Keputusan ini diambil dengan pertimbangan matang demi meningkatkan performa tim dalam kompetisi yang semakin sengit.

athletapro - 9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Baca Juga :
“Red Sparks” dan Megawati Bersiap ke Indonesia untuk Membuka Proliga 2024

Sebagai langkah pengganti, Prawira Bandung mengambil keputusan penting dengan membawa kembali salah satu legenda mereka, Brandone Francis, yang diharapkan bisa memberikan dampak positif dalam dinamika tim. Selain itu, manajemen juga merekrut seorang pemain basket berpengalaman dari Amerika Serikat, yaitu Antonio Hester, yang akan mengisi posisi power forward dalam skuad.

Namun, yang paling menarik perhatian adalah kedatangan James Gist, seorang pemain basket berposisi center dengan postur tinggi 206 cm, yang diharapkan dapat menjadi elemen kunci dalam perjalanan Prawira di IBL 2024.

James Gist direkrut secara langsung oleh manajemen Prawira Bandung dari tim Penarol di Liga Sudamericana de Baloncesto FIBA (2023-2024). Meskipun hanya tampil dalam dua pertandingan dengan statistik yang cukup sederhana, Gist memiliki rekam jejak yang mengesankan di beberapa liga top Eropa sebelumnya.

Sebelum bergabung dengan Prawira, Gist bermain untuk Bahcesehir College di Turki pada musim lalu (2022-2023), di mana dia mampu memberikan kontribusi yang signifikan dengan rata-rata 3,5 ppg, 3 rpg, dan 0,7 apg dalam 11 penampilan di Basketball Champions League.

Dilahirkan di Silver Spring, Maryland, pada 26 Oktober 1986, James Gist adalah seorang pemain yang telah menjelajahi berbagai kompetisi dan klub di seluruh Eropa. Dengan pengalamannya yang luas dan kemampuannya yang terbukti di berbagai level, Gist diharapkan dapat menjadi pilar yang stabil bagi Prawira Bandung dalam menghadapi tantangan kompetisi yang semakin berat.

Adhi Pratama, yang menjabat sebagai Kepala Komunikasi Prawira Harum Bandung, menjelaskan bahwa keputusan untuk merekrut James Gist adalah hasil dari pertimbangan matang oleh pelatih David Singleton. Mereka yakin bahwa pengalaman dan kualitas Gist sebagai seorang profesional di dunia basket, terutama di kancah Eropa, akan memberikan kontribusi positif bagi tim, terutama dalam upaya mereka untuk bangkit setelah hasil yang kurang memuaskan dalam lima pertandingan pembuka IBL 2024.

Meskipun Prawira Harum Bandung telah mengalami tiga kekalahan dari tim-tim kuat seperti Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Dewa United, dan Bali United Basketball, namun mereka juga telah berhasil meraih dua kemenangan yang berarti atas Kesatria Bengawan Solo dan Amartha Hangtuah Jakarta. Dengan kedatangan Gist dan dua pemain asing baru lainnya, manajemen tim berharap agar mereka dapat segera beradaptasi dengan tim dan membantu mencapai hasil yang positif dalam pertandingan-pertandingan mendatang.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Share

1 thought on “IBL 2024: Prawira Bandung Merevisi Skuat dengan Menghapus 3 Pemain Asing, James Gist Jadi Harapan Baru”

  1. Pingback: Hasil Pertandingan Man City Vs Chelsea, seCitizens gagal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top