IBL 2024: Melepaskan Pemain Besar, Prawira Bandung Kembali Merekrut Brandone Francis

IBL 2024: Melepaskan Pemain Besar, Prawira Bandung Kembali Merekrut Brandone Francis

Athletapro – Prawira Harum Bandung, tim basket yang berhasil mempertahankan gelar juara dalam Indonesia Basketball League (IBL) 2023, kembali melakukan langkah penting dengan merekrut kembali Brandone Francis, salah satu pemain asing yang menjadi pilar tim pada musim sebelumnya. Pengumuman resmi mengenai kembalinya Brandone Francis ke Prawira Bandung disampaikan pada Rabu (14/2/2024) melalui akun Instagram resmi tim.

athletapro - 9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Baca Juga :
Pertandingan Beregu Asia 2024 Indonesia Vs Korea: Chico Raih Poin Pertama, Merah Putih Unggul 1-0

Brandone Francis, atlet dari tim nasional Dominika, merupakan salah satu kekuatan utama yang membawa Prawira Harum Bandung meraih gelar juara setelah 25 tahun di kancah bola basket nasional.

Pencapaiannya tak hanya berhenti di situ, Brandone juga meraih penghargaan Best Foreign Player IBL 2023 atas kontribusinya yang gemilang.

Selama musim IBL 2023, Brandone Francis tampil cemerlang dengan rata-rata 23.9 poin per game (ppg), 6.5 rebound, 2.8 assist, dan 1.1 steal dalam 31 pertandingan yang meliputi fase reguler, playoffs, semifinal, dan final. Kepala Komunikasi Prawira Harum Bandung, Adhi Pratama, menyatakan bahwa Brandone Francis merupakan salah satu elemen kunci dalam kesuksesan tim pada musim sebelumnya.

“Brandone Francis memiliki peran yang sangat penting dalam perjalanan Prawira Harum Bandung menuju gelar juara IBL 2023,” ujar Adhi. “Berdasarkan kontribusinya yang luar biasa dan evaluasi dari tim pelatih, kami memutuskan untuk kembali bekerja sama dengannya di musim IBL 2024,” lanjutnya.

Brandone Francis telah diontrak oleh Prawira hingga akhir musim IBL 2024, dan diharapkan segera berkontribusi dalam pertandingan lanjutan tim yang telah menjalani lima pertandingan di babak Reguler Season dengan catatan dua kemenangan dan tiga kekalahan. Kehadiran kembali Brandone Francis diharapkan dapat membantu meningkatkan konsistensi performa tim Prawira, yang sedang menghadapi tantangan awal musim yang tidak stabil.

“Pertandingan IBL 2024 semakin menarik, dan kami yakin kehadiran Brandone akan meningkatkan kualitas kompetisi dan juga memperkuat posisi timnas basket Indonesia secara keseluruhan,

” tambah Adhi. “Kami telah melakukan evaluasi menyeluruh bersama tim dan manajemen, dan memutuskan untuk membawa kembali Brandone ke tim kami,” tandasnya.

Reuni dengan Brandone Francis juga berarti bahwa Prawira Harum Bandung harus melepaskan salah satu pemain asing sebelumnya, mengingat aturan IBL yang hanya memperbolehkan tiga pemain asing dalam satu tim. Dalam hal ini, Prawira memilih untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan Julius Jucikas, center asing asal Lithuania.

David Singleton, pelatih Prawira, memutuskan untuk mempertahankan Christian Tyler James sebagai Point Guard dan Dane Miller Jr sebagai Small Forward. Hal ini menimbulkan rasa penasaran terkait dengan bagaimana strategi Singleton untuk meramu timnya tanpa adanya pemain asing big man di skuad mereka.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Share

1 thought on “IBL 2024: Melepaskan Pemain Besar, Prawira Bandung Kembali Merekrut Brandone Francis”

  1. Pingback: Timnas Argentina Melakukan Uji Coba Melawan 2 Tim Afrika

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top