Hasil Pertandingan Beregu Asia 2024: Alwi Menambah Keunggulan Indonesia dengan Skor 11-0

Hasil Pertandingan Beregu Asia 2024: Alwi Menambah Keunggulan Indonesia dengan Skor 11-0

Athletapro – Alwi Farhan memperluas keunggulan Indonesia atas Arab Saudi dalam pertandingan pembuka Grup D pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2024. Kejuaraan ini, yang juga dikenal sebagai Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024, berlangsung di Selangor, Malaysia, dimulai pada Selasa (13/2/2024). Tim bulu tangkis putra Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Korea Selatan.

Baca Juga :
Pertandingan Beregu Asia 2024: Yohanes Saut Memimpin Indonesia Menang Melawan Tim Arab 3-0

Pada laga pertama melawan Arab Saudi, Indonesia memulai dengan sangat kuat. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Lapangan 2 Setia City Convention Center, Shah Alam. Chico Aura Dwi Wardoyo, sang kapten, membuka keunggulan untuk Indonesia dengan mengalahkan Mahd Shaikh dari Arab Saudi dalam dua gim dengan skor 21-6 dan 21-10. Setelah Chico memberikan awal yang kuat, giliran Alwi Farhan yang turun pada partai kedua, menghadapi Muath Alghamdi dari Arab Saudi.

Melawan lawan yang berperingkat 538 dunia, Alwi tampil sangat dominan di awal gim pertama. Alwi berhasil mencapai interval dengan skor 11-0 tanpa memberikan poin kepada Alghamdi. Di paruh kedua, Alwi tetap menunjukkan dominasinya dan memenangkan gim kedua dengan skor 21-2. Namun, di awal gim kedua, Alghamdi mulai menunjukkan perlawanan dan sempat mendapatkan poin hingga skor 6-8. Namun, Alwi berhasil mempertahankan keunggulannya dengan skor 11-8 saat interval. Alwi, yang saat ini menempati peringkat 62 dunia, akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-10 dalam gim kedua, memastikan kemenangan untuk Indonesia.

Kemenangan Alwi Farhan membuat Indonesia unggul 2-0 atas Arab Saudi. Selanjutnya, pada pertandingan ketiga, Yohanes Saut Marcellyno akan bertarung melawan Yazan Saigh. Ini adalah hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 Grup D antara Indonesia dan Arab Saudi.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Share

1 thought on “Hasil Pertandingan Beregu Asia 2024: Alwi Menambah Keunggulan Indonesia dengan Skor 11-0”

  1. Pingback: Balap Mandalika Diselenggarakan, Bisa Ditonton di Rumah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top