Erick Thohir Senang dengan Kinerja Shin Tae-yong, Namun Menginginkan Perbaikan Lebih Lanjut

Erick Thohir Senang dengan Kinerja Shin Tae-yong, Namun Menginginkan Perbaikan Lebih Lanjut

Athletapro – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan tanggapannya terkait kinerja pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong mencatatkan prestasi bersejarah dengan membawa timnas Indonesia mencapai 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

Meskipun melaju ke babak 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik, perjalanan gemilang timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong terhenti setelah kalah 0-4 dari Australia di babak tersebut.

Setelah pencapaian tersebut, muncul pertanyaan tentang perpanjangan kontrak Shin Tae-yong. Banyak penggemar timnas Indonesia yang berpendapat bahwa Shin Tae-yong layak mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI. Saat ini, kontrak Shin Tae-yong masih berlaku hingga Juni 2024, sementara ia ditugaskan untuk memimpin timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23 2024. Erick Thohir menyatakan kepuasannya dengan kinerja Shin Tae-yong selama memimpin timnas Indonesia.

“Saya dan Coach Shin Tae-yong puas dengan hasilnya, sehingga kami memperpanjang kontraknya hingga Juni,” ujar Erick Thohir di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (3/2/2024). “Kami memiliki kesepakatan bersama, dengan target dan mimpi besar yang kami kejar,” tambahnya. Erick Thohir juga mengungkapkan rasa syukurnya karena Shin Tae-yong berhasil membawa timnas Indonesia mencapai 16 besar Piala Asia 2023.

Namun, ia juga menyoroti penampilan timnas Indonesia yang mencatat dua kekalahan dan satu kemenangan di fase grup Piala Asia 2023.

“Ketika kami menetapkan target untuk mencapai 16 besar, Alhamdulillah kami berhasil lolos,” ungkap Erick Thohir, mantan pemilik Inter Milan. “Meskipun ada dua kekalahan dan satu kemenangan, tidak ada yang bisa dikatakan benar atau salah,” tambahnya. Meski begitu, Erick Thohir mengungkapkan bahwa ia masih merasa belum sepenuhnya puas dengan pencapaian timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong. Ia berharap agar timnas Indonesia dapat meraih hasil yang lebih maksimal.

“Apakah kita sudah mencapai yang terbaik? Belum. Kami akan terus berusaha keras, kami ingin menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top