Ducati Mengumumkan Tim Balap Motocross dengan Penggunaan Motor Desmo450 MX

Ducati Mengumumkan Tim Balap Motocross dengan Penggunaan Motor Desmo450 MX.

Athletapro – Bagian motorsport Ducati, yang dikenal sebagai Ducati Corse, secara resmi mengumumkan proyek ambisius mereka di dunia motocross. Pengenalan motor baru, Desmo450 MX, menjadi langkah penting dalam menjelajahi arena motocross. Motor balap ini akan tampil di kejuaraan Italian Motocross Pro Prestige MX1 tahun 2024, menandai ekspansi Ducati ke dalam dunia balap off-road.

Baca Juga :
Marc Marquez Tak Sabar Ingin Gas Pol Motor Ducati di Sepang

Proyek ini tidak hanya sekadar mengikuti kejuaraan, tetapi juga memiliki tujuan untuk mengumpulkan data yang signifikan. Data ini akan menjadi dasar pengembangan lebih lanjut agar Ducati dapat bersaing di tingkat global dalam kejuaraan motocross.

Dalam susunan pebalapnya, tim Ducati menampilkan Alessandro Lupino sebagai salah satu pembalap utama yang akan berkompetisi di kejuaraan Italia. Alessandro Lupino, dengan prestasinya yang mengesankan, telah memenangkan delapan kali kejuaraan Italia dan menjadi juara dunia kelas 85cc di ajang MXON.

Selain itu, Antonio Cairoli, pebalap berpengalaman yang sudah sembilan kali menjadi juara dunia MX, turut bergabung sebagai test rider. Keterlibatan Cairoli sebagai bagian dari tim menunjukkan komitmen Ducati untuk memastikan Desmo450 MX memiliki kinerja dan daya saing yang optimal.

Manajemen tim Ducati MX dipercayakan kepada Corrado dan Marco Maddii, yang membawa pengalaman dan keahlian mereka ke dalam proyek ini. Paolo Cabiatti, mantan Sport Director Ducati, memimpin proyek ini, membawa visi dan arahan untuk mencapai kesuksesan.

Livery Desmo450 MX tahun ini akan mencerminkan identitas merek Ducati, dengan dominasi warna merah dan aksen merah yang lebih terang. Motor baru ini akan menampilkan branding khusus “450 Desmo” dan didukung oleh Monster Energy sebagai sponsor, dengan latar belakang berwarna hitam.

Baca Juga :
Mendekati Indonesia Masters 2024, Pelatih Sampaikan Saran untuk Fajar/Rian dan Rekan-rekan

Debut resmi Desmo450 MX di kejuaraan Italian Motocross Pro Prestige MX1 dijadwalkan pada tanggal 16-17 Maret di Mantua. Langkah ini menandai era baru bagi Ducati dalam dunia motocross dan menimbulkan antusiasme dari para penggemar balap di seluruh dunia.

9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME

Share

1 thought on “Ducati Mengumumkan Tim Balap Motocross dengan Penggunaan Motor Desmo450 MX”

  1. Pingback: Dunia Game Online: Hiburan Tanpa Batas dan Fenomena Modern.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top