Assist Kelas Dunia dari Yakob Sayuri Raih Penghargaan Piala Asia 2023

Assist Kelas Dunia dari Yakob Sayuri Raih Penghargaan Piala Asia 2023

Athletapro – Umpan brilian dari Yakob Sayuri untuk menciptakan gol bagi Marselino Ferdinan ke gawang Irak telah diakui sebagai assist terbaik dalam Piala Asia 2023 oleh para penggemar sepak bola. Saat timnas Indonesia menghadapi Irak dalam laga pembuka Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, skor awalnya terbuka dengan gol dari Mohanad Ali untuk Irak pada menit ke-17.

athletapro - 9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

Baca Juga :
Skor Persib Lawan PSIS Semarang: Mantan Pemain Juventus Kembali Mencuat, Maung Menang Besar 3-0

Namun, timnas Indonesia memberikan respons yang cepat dengan gol balasan pada menit ke-37 melalui tendangan Marselino Ferdinan. Gol tersebut terwujud berkat aksi luar biasa dari Yakob Sayuri yang berhasil menembus pertahanan Irak dari sisi kiri lapangan. Setelah melakukan dribel yang memukau dan melewati satu pemain lawan, Sayuri memberikan umpan yang sangat akurat ke sudut gawang yang berhasil dimanfaatkan oleh Marselino. Kombinasi gemilang ini membuat skor menjadi imbang 1-1 bagi timnas Indonesia.

Meskipun demikian, Irak mampu kembali unggul dengan dua gol tambahan melalui Osama Rashid (menit ke-45+7′) dan Aymen Hussein (menit ke-75′), sehingga memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Penampilan menakjubkan dari Yakob Sayuri dalam memberikan assist kepada Marselino Ferdinan berhasil memenangkan penghargaan assist terbaik dalam Piala Asia 2023. Umpan brilian dari pemain sayap PSM Makassar tersebut dipilih sebagai yang terbaik dalam turnamen oleh para penggemar sepak bola, yang mengakui kehebatan kreativitas dan ketepatan teknisnya dalam momen krusial.

Meskipun timnas Indonesia harus tersingkir di babak 16 besar setelah mengalami kekalahan 0-4 dari Australia, prestasi mencapai babak gugur tetaplah sebuah pencapaian bersejarah yang membanggakan bagi sepak bola Indonesia. Hal ini menandai pertama kalinya dalam sejarah Piala Asia bahwa timnas Indonesia berhasil mencapai tahap tersebut, memberikan inspirasi dan harapan baru bagi pengembangan sepak bola Indonesia di masa mendatang.

Kini, dengan semangat baru dan inspirasi dari pencapaian tersebut, Indonesia diharapkan dapat terus maju dan berkembang dalam arena sepak bola internasional, membawa kebanggaan dan prestasi yang lebih besar di masa depan.

athletapro - 9DBIT - 9DNEWS - ATHLETAPRO - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME- situs bola

 

Share

1 thought on “Assist Kelas Dunia dari Yakob Sayuri Raih Penghargaan Piala Asia 2023”

  1. Pingback: Lomba Lari Monas Half Marathon 2024 Sudah Siap.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top